Jumat, 31 Agustus 2012

Do'a Tahiyat Awal & Akhir

Tahiyat Awal

ATTAHIYYATUL MUBARAKAATUSH SHOLAWAATUTH THAYYIBATU LILLAAH, ASSALAAMU’ALAIKA AYYUHAN NABIYYU WARAHMATULLAAHI WABARAKAATUH, ASSALAAMU’ALAINA WA’ALAA ‘IBAADILLAAHISH SHOOLIHIIN. ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAAH, WAASYHADU ANNA MUHAMMADAN RASUULULLAAH. ALLAHHUMMA SHOLLI ‘ALAA MUHAMMAD WA ‘ALA AALI MUHAMMAD
Artinya : "Ya Allah, segala penghormatan, keberkahan, sholawat dan kebaikan hanya milik-Mu ya Allah,- Wahai Nabi selamat sejahatera semoga tercurah kepada Engkau wahai Nabi Muhamma, – semoga juga Rahmat Allah dan Berkah-Nya pun tercurah kepadamu wahai Nabii,- Semoga salam sejahtera tercurah kepada kami dan hamba-hamba-Mu yang sholeh. – Ya Allah aku bersumpah dan berjanji bahwa tiada ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau ya Allah, dan aku bersumpah dan berjanji sesungguhnya Nabi Muhammad adalah utusan-Mu Ya Allah. – Ya Allah, limpahkan shalawat-Mu kepada Nabi Muhammad dan limpahkan juga shalawat kepada keluarga Nabi Muhammad".
  
Tahiyat Akhir
Untuk bacaan tahiyat akhir baca kembali tahiyat awal kemudian di lanjutkan :

KAMAA SHOLAITA ‘ALA IBRAHIIM WA ‘ALA AALI IBRAHIIM, WA BAARIK ‘ALA MUHAMMAD WA ‘ALA AALI MUHAMMAD, KAMAA BAARAKTA ‘ALA IBRAHIIM WA ‘ALA AALI IBRAHIIM, INNAKA HAMIIDUM MAJIID.
Artinya : "...Sebagaimana Engkau telah limpahkan shalawat kepada Nabi Ibrahim dan juga kepada keluarga Nabi Ibrahim, dan berkatilah Ya Allah Nabi Muhammad dan berkatilah juga keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberkati Nabi Ibrahim dan juga kepada keluarga Nabi Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Terpuji lagi Maha Mulia".

Dilanjutkan dengan do'a menjelang salam :

ALLOHUMMA INNA NA'UUDZU BIKA MIN 'ADZAABIL QOBRI WA NA'UUDZUBIKA MIN FITNATIF DAJJAALI WA NA'UUDZU BIKA MIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAATI. ALLOOHUMMA INNA NA'UDZU BIKA MINAL MA'TSAMI WAL MAGHROMI.
Artinya : ""Wahai Allah, sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari adzab kubur dan kami berlindung kepadaMu dari fitnah dajjal, dan kami berlindung kepadaM dari tipu daya hidup dan mati. Wahai Allah sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari berbagai sumber dosa dan banyaknya hutang".

0 komentar:

Posting Komentar